Penyebab Kucing Muntah dan Mencret

Sebagai Pemilik, pasti akan sedih serta khawatir jika melihat kucing sakit, apalagi kalau kucing muntah dan mencret. Ada baiknya untuk mengetahui penyebab kucing muntah dan mencret untuk tindakan lebih lanjut. Dengan mengetahui penyebab kondisi ini, pemilik dapat melakukan penanganan yang baik dan tepat.

Kucing Muntah dan Mencret, disebabkan oleh beberapa faktor, mulai dari apa yang dikonsumsi sampai gangguan kesehatan tertentu. Lantas apa penyebab kucing muntah dan mencret? berikut ini Klinik Sobat Satwa memberikan informasi untuk si pemilik, informasi penyebab kucing muntah dan mencret.

Kucing muntah dan mencret

Infeksi Bakteri dan Virus

Bakteri dan virus sangat sering jadi biang keladi penyebab kucing muntah dan mencret, selain itu juga merupakan sumber masalah bagi kucing, dari penyakit ringan sampai berat serta berbahaya, dan harus diwaspadai.

Adapun virus penyebab Kucing diare yang harus sangat diperhatikan adalah Feline Panleukopenia Virus (FPV) atau yang biasa disebut Panleu Selain itu, bakteri seperti Salmonella dan Campylobacter. Kondisi Kucing diare karena virus membuat si anabul dehidrasi ekstrim dan penurunan berat badan.

Cacingan dan Parasit

Parasit dan cacingan dapat merusak organ dalam dan pencernaan. Jumlah parasit dan cacing yang signifikan mempengaruhi kesehatan si kucing, dan bisa saja hal tersebut penyebab kucing muntah dan mencret.

Parasit internal seperti cacing pita, cacing gelang, cacing tambang, cacing kuku, dapat menyebabkan kucing muntah kuning. Cacing bisa masuk ke perut dan organ dalam si anabul karena makanan yang tidak bersih, makan serangga seperti lalat, kontak fisik dengan kotoran sendiri, bisa juga telur cacing terbang lalu dihirup oleh si kucing.

Gangguan saluran pencernaan

Gangguan Saluran pencernaan merupakan gangguan yang cukup kompleks. Pada umum-nya terjadi karena salah makan atau terkena infeksi bakteri atau parasit, yang kemudian reaksi kekebalan dari tubuh si anabul berupa muntah dan mencret, namun bisa juga karena iritasi pada sistem pencernaan. Kucing diare yang mengalami kondisi ini memiliki gejala seperti muntah kronis, diare, perubahan nafsu makan.

Jika sudah mengetahui penyebab kucing, si pemilik tidak perlu khawatir lagi, tinggal bagaimana caranya menemukan obat yang tepat dan penanganan yang baik untuk si anabul. Klinik Sobat Satwa punya solusi untuk kucing muntah dan mencret, yaitu bawa ke Klinik Sobat Satwa, dan bisa konsultasi dengan dokter hewan kami.

Masalah Kucing muntah dan mencret merupakan indikasi penyakit yang lebih serius lagi, jadi jangan ragu untuk membawa ke Klink Sobat Satwa, supaya dapat penanganan yang baik dan obat yang tepat. Selalu jaga kesehatan si anabul, supaya penyakit muntah dan mencret tidak terulang lagi, semoga artikel ini bermanfaat bagi pemilik kucing peliharaan.

Pemilik bisa konsultasi ke Wa Kami. Info lebih lanjut hubungi tim kami di Klinik Sobat Satwa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *