Penyebab Kucing Diare

Rasa Bahagia sebagai pemilik akan hilang ketika melihat kucing kesayangan sedang sakit, termasuk sakit diare. Penyebab kucing diare harus ditanggapi dengan serius, karena bisa jadi indikasi masalah dasar yang lebih serius.

Normalnya, Kucing Diare itu memiliki ciri-ciri yaitu frekuensi buang air besarnya lebih sering dibandingkan biasanya dan kotoran encer/ mencret lalu si anabul juga akan terlihat lesu dan lemas karena kehilangan cairan.

Ada beberapa penyebab Kucing diare yang perlu diketahui, supaya dapat menentukan pengobatan terbaik, maka dari itu tim Sobat Satwa merangkum penyebab si anabul diare, berikut informasi-nya di bawah ini :

Parasit bisa membuat kucing diare

ada beberapa jenis parasit yang menyerang perut si anabul penyebab kucing diare, biasanya parasit masuk lewat kotoran yang terinfeksi kontak dengan telur parasit atau bisa juga lewat kontaminasi makanan dan minuman si anabul, parasit masuk dalam perut dan saluran usus.

Umumnya parasit bisa hilang jika segera diobati, jangan tunda-tunda, kerusakan akibat parasit bisa semakin parah dan akut. Perlu diketahui Kitten atau anak kucing sangat rentan dengan infeksi parasit di usus, ada baiknya untuk segera di bawa ke Klinik Sobat satwa jika ada gejala diare, untuk kesehatan masa depan si anabul

Infeksi Virus dan Bakteri

Infeksi Virus dan bakteri salah satu penyebab kucing diare dan harus diwaspadai karena ini berpotensi jauh dari kata sederhana. Infeksi Virus dan bakteri pada si anabul tidak hanya menyebabkan diare saja bahkan bisa menyebabkan muntah darah yang cukup parah.

Adapun virus penyebab Kucing diare yang harus sangat diperhatikan adalah Feline Panleukopenia Virus (FPV) atau yang biasa disebut Panleu Selain itu, bakteri seperti Salmonella dan Campylobacter. Kondisi Kucing diare karena virus membuat si anabul dehidrasi ekstrim dan penurunan berat badan.

Gangguan saluran pencernaan

ada beberapa hal yang membuat Gangguan Saluran pencernaan pada kucing yaitu penyerapan makanan yang tidak sempurna, penyerapan kadar vitamin yang rendah, dan bisa juga karena iritasi pada sistem pencernaan. Kucing diare yang mengalami kondisi ini memiliki gejala seperti muntah kronis, diare, perubahan nafsu makan.

Masalah Kucing diare sangat tidak nyaman bagi si pemilik maupun si kucing, lalu apa solusinya?

Tim Klinik Sobat Satwa punya solusi untuk kucing diare, Obat Kucing Diare, Cat Fit Tmmy Ache

Obat Kucing Diare, Cat Fit Tmmy Ache

Baca Juga : Obat Kucing Diare di Klinik Sobat Satwa

Cat Fit Tmmy Ache diformulasikan oleh tim Sobat Satwa untuk membantu meredakan pilek kucing di tahap awal. Dalam satu tube, anda akan mendapat 10 butir.

Namun jika si kucing tidak diare-nya selama 3 hari, bisa konsultasi ke Wa Kami. Info lebih lanjut hubungi tim kami di Klinik Sobat Satwa.

One Reply to “Penyebab Kucing Diare”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *