Klinik Hewan di Depok Menangani Kasus Kucing Kena Virus Flu

Ini cerita tentang Ringo & Suika. Pengobatan klinik dilakukan dr tanggal 23 januari – 7 Febuari

Anak anak datang pada tanggal 23 januari 2021 dengan keluhan flu, pilek, bersin-bersin dan mata memerah/ peradangan pada mata (konjunctivitis). Terapi yang diberikan 5 hari pertama adalah Pemberian antibiotik, mukolitik & nebulasi selama 5 hari. Sementara untuk matanya diberikan salep mata oksitetrasiklin 3xsehari.

Setelah 5 hari flu sedikit membaik, bersin tidak terlalu sering, pilek masih, mata mulai membaik tetapi masih kemerahan. Obat minum habis, kita lanjutkan lg pengobatan antibiotik, mukolitik & selama 5 hari ke depan. Kemudian dilakukan juga nebu di hari ke6 dan ke 7. Obat mata diganti dengan lfx & hyalub 3xsehari selama 5 hari. Kemudian pada hari ke8 muncul sariawan di ujung lidah. Diberikan salep mulut (diagnosa mengarah pada calici virus).

Setelah 10 hari pengobatan, flu masih ada. Akhirnya kita berikan antibiotik yg lebih tinggi untuk 5 hari kedepan. Dengan pengobatan untuk mata masih sama lfx&hyalub 3xsehari
Dan salep mulut masih dilanjutkan tetapi sudah berangsur membaik. Flu pun berangsur membaik, sudah tidak bersin, leleran pada hidung pun semakin sedikit.

Pada tanggal 7 febuari, anak-anak diperbolehkan pulang

Kucing Ringo
Kucing Suika

Anabul anda mengalami kasus serupa? silakan konsultasikan masalah flu anabul anda ke Klinik Hewan Sobat Satwa di Depok melalui WA 0811. 8488. 339

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *