Klinik Hewan Sobat Satwa Menangani Luka Menganga Tanpa Operasi

Tidak selalu luka terbuka di kulit harus dijahit. Kadang solusinya cukup sederhana: kandangkan lalu berikan perawatan selama lebih kurang sebulan. Kasus kucing yang kulitnya terbuka paska operasi steril sebenarnya bukanlah hal yang aneh terjadi. Ada beberapa kasus memang kulit kucing lebih sensitif dibanding kucing lain.

Kucing Arek justru baru terbuka satu bulan paska steril. Luka terbukanya cukup lebar. Kami memilih menerapkan langkah-langkah sebagai berikut (bukan menjahit ulang) untuk menunjukkan bahwa luka terbuka bisa ditangani bahkan oleh orang awam sekalipun:

  • Pasang collar kepada kucing agar tidak menjilati area luka
  • Kandangkan kucing agar gerakan terbatas
  • Bersihkan luka dengan cairan pembersih. Bisa cairan infus, rivanol, atau semprot luka
  • Berikan salep luka
  • Berikan obat tabur luka

Selanjutnya tinggal sabar. Ada yang akan rapat dalam waktu sebulan, ada yang seminggu. Semua tergantung sensitivitas kulit kucing masing-masing. Berikut adalah perkembangan luka kucing Arek.

Video terbaru untuk menangani kucing luka

Setelah kejadian di atas, kami kembali mendapat kasus yang sama. Penanganannya pun kurang lebih sama. Tidak perlu jahit ulang. Cukup rutin dibersihkan, diberi salep luka lalu diberi obat tabur luka. Jika anabul anda mengalami hal yang sama, tidak perlu takut menanganinya sendiri. Bisa WA kami di 0811.8488.339 untuk order salep dan obat tabur luka nya

Contoh berikutnya adalah yang kami tangani Juni 2021:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *